LIGUE 1: Gol Emanuel Menyelamatkan Lyon dari Kekalahan saat Betandang ke Stade Matmut-Atlantique ( 1-1 )


Agen Bola ~ Gol telat Emanuel Mammana menyelamatkan Olympique Lyon dari ancaman ditumbangkan Bordeaux.

Laga Bordeaux versus Olympique Lyon berakhir sama kuat, 1-1. Dalam laga lanjutan Ligue 1 Prancis yang dihelat di Stade Matmut Atlantique itu, Les Gones nyaris kalah.

Beruntung mereka punya Emanuel Mammana yang menjadi juru selamat tim tamu, di mana golnya menjadi penentu satu poin bagi skuat Bruno Genesio.

Tambahan satu angka tak banyak memberi pengaruh bagi Lyon. Mereka tetap duduk di posisi empat besar dengan mengumpulkan 47 poin, sedang Bordeaux berada persis di bawahnya dengan perolehan 43 angka.

Jalannya pertandingan

Bordeaux memulai laga dengan pergerakan yang sangat apik. Di menit ke-16, gawang Lyon sukses dijebol tuan rumah lewat manuver Valentin Vada. Dia memaksimalkan kerja sama dengan Francois Kamano untuk membuka keunggulan bagi tuan rumah.

Gol ini menutup paruh pertama seiring dengan Lyon yang tak kuasa membalas, pun tuan rumah tak lagi menambah keunggulan.

Di paruh kedua, performa Lyon jauh lebih meningkat. Pergantian yang dilakukan Genesio berbuah manis. Dia memasukkan Mathieu Valbuena dengan menarik Maxime Gonalons di menit ke-59.

Terbukti, gelandang kreatif itu langsung memberikan kontribusi nyata saat umpan matangnya sukses dituntaskan dengan baik oleh sang defender Mammana, sepuluh menit sebelum pertandingan bubar. Skor kini sama kuat, 1-1.

Lyon sejatinya tampil dominan sejak babak kedua, hanya saja tim tamu buruk dalam penyelesaian akhir dari setiap peluang yang diperoleh. Laga ini juga terbilang berjalan kasar, di mana wasit sampai mengeluarkan sembilan kartu kuning untuk pemain-pemain berbeda.


Subscribe to receive free email updates: