Foto: Pangeran Fahad Posting soal Indonesia dan Arab Saudi Bikin Heboh di Instagram

Foto: Pangeran Fahad Posting soal Indonesia dan Arab Saudi Bikin Heboh di Instagram http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini -  Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, di Indonesia masih berlangsung hingga 9 Maret 2017 mendatang. Pada kesempatan ini, Raja Salman membawa 1.500 rombongan, termasuk di antaranya pangeran dan perdana menteri kerajaan.

http://ift.tt/20kt43r - Berita Terbaru Terkini Hari Ini -  Kunjungan Raja Arab Saudi, Salman bin Abdulaziz al-Saud, di Indonesia masih berlangsung hingga 9 Maret 2017 mendatang.
Pada kesempatan ini, Raja Salman membawa 1.500 rombongan, termasuk di antaranya pangeran dan perdana menteri kerajaan.
Serangkaian kegiatan kenegaraan telah dilaksanakan oleh pihak Arab Saudi dan pemerintah Indonesia sejak Rabu (1/3/2017) silam.
Selama menjalani agendanya di Indonesia, Raja Salman tampak terus didampingi oleh Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).
Segala persiapan dilakukan untuk menyambut kedatangan sang raja beserta rombongan kerajaan, dari penjemputan di Bandara Halim Perdanakusuma, prosesi penyambutan di Istana Bogor, Pidato Raja Salman di Gedung Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, hingga salat sunah di Masjid Istiqlal.
Berdasarkan unggahan akun DPR RI dan akun Presiden Jokowi di media sosial, tampak Indonesia sangat berbangga akan kehadiran Raja Arab Saudi.
Sejatinya, kunjungan ini merupakan pertama kalinya setelah kunjungan terakhir yang dilakukan Raja Faisal 47 tahun lalu.
Tidak hanya itu, pihak Arab Saudi pun tampak senang dengan kunjungannya di Indonesia kali ini.
Hal itu terungkap melalui akun Instagram bernama @kingsalman yang diduga milik Raja Salman.
Diketahui, dua hari belakangan, akun tersebut aktif mengunggah foto-foto kegiatan sang raja selama berada di Indonesia.
Tak lupa, unggahan tersebut juga disertai keterangan berisi kesan positif mengenai Indonesia.
Tidak sampai di situ, raja dan seluruh rombongannya akan bertolak ke Bali pada Sabtu (4/3/2017).
Belum lama ini, akun Instagram yolofahad yang diketahui milik Pangeran Fahad bin Faisal Al Saud mengunggah sebuah gambar bendera Indonesia dan bendera Arab Saudi.
Pada gambar tersebut tampak sang Merah Putih berdampingan dengan bendera Arab Saudi yang berwarna hijau, bertuliskan kalimat syahadat yang diukir dengan huruf Arab, serta lambang pedang berwarna putih.
"(emoticon cinta) (emoticon mahkota) (emoticon berdoa) (emot icon bintang) (emoticon cinta) ID
#unityinspirit" tulis Pangeran Fahad pada kolom keterangan yang mengiri foto tersebut.
yolofahad
http://ift.tt/SKqXBN
Hingga kini, postingan tersebut telah disukai 1,2 lebih akun pengguna Instagram.
Netizen pun tak lupa meninggalkan komentar pada unggahan Pangeran.
Ada yang menyampaikan terima kasih atas kesedian Arab Saudi mengunjungi Indonesia, ada juga yang mengucapkan selamat berlibur kepada Pangeran lantaran esok hari mereka akan sambangi Bali.
"Alhamdulillah... thank you so much King Salman and Prince @yolofahad @special_royal @faz3," tulis akun @murnia1711.
"May Allah keep this friendship...Indonesia-Arab saudi yesss@yolofahad," kata akun rizqsahara menambahkan.
"Happy holiday prince, enjoy in Bali (emoji) @yolofahad," ucap akun @galuhdwiarwidanty.
Satu hal yang menarik perhatian pada unggahan tersebut.
Adalah tagar "#unityinspirit" yang dibuat oleh pemilik akun.
"#unityinspirit" atau "persatuan dalam iman" menjadi sebuah kalimat yang ingin digambarkan oleh Pangeran Yolofahad tentang hubungan antara negara Indonesia dan Arab Saudi.
Sebelumnya, melalui akun Twitter, banyak juga beredar tagar "arabnesia" yang digunakan oleh netizen untuk memosting kabar mengenai kunjungan Raja Salman dan rombongannya.
Dikutip dari Kompas.com, Indonesia dan Arab Saudi memang telah membentuk beberapa kerjasama.
Tidak tanggung-tanggung, ada 11 nota kesepahaman (MoU) yang telah di tandatangani oleh pihak Indonesia dan Arab Saudi di awal kunjungan Raja Salman, Rabu (1/3/2017).
Penandatanganan kesepakatan ini disaksikan langsung oleh Presiden RI, Joko Widodo dan pemimpin Arab Saudi, Raja Salman bin Abdulaziz al-Saudi, di Istana Bogor, Jawa Barat.
11 poin kesepahaman itu mencakup bidang ekonomi, pembangunan dan infrastruktur, kebudayaan, kesehatan, riset dan teknologi, kelautan dan perikanan, keamanan negara, urusan Islam, dan perdagangan serta investasi.
Berbicara mengenai investasi, melalui Raja Salman, Aramco telah menyetujui perjanjian penanaman modal di PT Pertamina terkait proyek pemurnian (refinery) di Cilacap, Jawa Tengah.
Menurut Jonan, nilai investasi Aramco yang akan ditanam di PT Pertamina sekitar 5,5 miliar dollar AS hingga 6 miliar dollar AS.
Jumlah ini setara dengan 73,5 triliun rupiah hingga 80,19 triliun rupiah.
"Nilainya mungkin 5,5 miliar dollar Amerika Serikat (AS) sampai 6 miliar dollar AS," kata Jonan seperti dikutip dari Kompas.com Kamis (2/3/2017). (Tribun)

Subscribe to receive free email updates: