DIVISI PRIMERA: Real Sociedad Memetik Kemenangan di Kandang Real Betis ( 2-3 )


Agen Bola ~ Sepasang gol Xabi Prieto dengan susah payah akhirnya menjinakkan Real Betis dalam laga yang berakhir kemenangan 3-2 bagi Real Sociedad.

Real Sociedad bersusah payah menundukkan Real Betis, 3-2, di Estadio Benito Villamarin dalam lanjutan La Liga Spanyol. Jika bukan karena kegemilangan dwigol Xabi Prieto, Sociedad mungkin akan pulang dengan tangan hampa.

Kedua tim sempat saling jual-beli serangan saat masing-masing baku kejar skor, sampai akhirnya Prieto mencetak gol penentu kemenangan yang membuat laga berakhir skor 3-2.

Tambahan tiga angka ini praktis membuat Sociedad naik ke posisi empat besar, melengserkan Atletico Madrid, di mana kedua tim memiliki gap dua poin.

Sementara Betis tetap mengoleksi 27 poin dengan menempati tangga ke-14 klasemen.

Jalannya pertandingan

Bertandang ke Villamarin, Sociedad sanggup membuat kejutan saat pertandingan baru berusia sembilan menit. Adalah Jon Bautista yang membuat publik tuan rumah tercengang. Kerja samanya dengan Illarramendi berbuah gol pembuka.

Namun, skuat Victor Sanchez bereaksi dengan sangat baik. Seperempat jam laga berjalan, gol balasan pun datang. Umpan Dani Ceballos sukses dituntaskan secara gemilang oleh Aissa Mandi.

Dalam keadaan imbang, di sinilah Prieto menunjukkan tajinya. Sang winger kembali membawa tim tamu dalam posisi unggul ketika sodoran Alvaro Odriozola diselesaikannya dengan sempurna.

Hingga kedua tim memasuki ruang ganti, papan skor menunjukkan angka 2-1 untuk keunggulan Sociedad.

Di 45 menit kedua, Betis seakan menunjukkan tekadnya untuk menyudahi laga dengan tak dipermalukan. Menginjak menit ke-65, publik Betis lega setelah kolaborasi Antonio Sanabria dan Ruben Castro berujung gol bagi nama pertama.

Prieto yang gemilang di babak pertama, kembali memamerkan kepiawaiannya. Untuk kali kedua, dia menjebol gawang yang dikawal Adan setelah merampungkan umpan Mikel Oyarzabal di menit ke-72.

Sampai kedua tim bertukar kaos, Sociedad mempertahankan keunggulan 3-2.

Highlights : Real Betis 2 - 3 Real Sociedad

Subscribe to receive free email updates: