Kyai – Ulama Tetap Konsisten Dukung Hasan Aminuddin Cagub Jatim

Penulis : Dimas
Senin, 06 Februari 2017



Probolinggo,KraksaanOnline.com - Sekalipun kalangan politikus kini santer menggadang gadang, Khofifah Indar Parawansa, sbg Cagub Jatim dn Drs H Hasan Aminuddin sbg Cawagubnya, ternyata tidak sependapat dengan kalangan para Kyai dn Ulama di Probolinggo.

Para Kyai dn Ulama Probolinggo tetap konsisten mendukung, H Hasan Aminuddin, yang kini anggota DPR RI Komisi VIII itu, untuk tetap terus diusung sebagai Calon Gubernur Jatim pada pil kada tahun 2018 mendatang.

"Sejak tahun lalu para kyai sudah istikharoh tentang Cagub jatim, dan hasil istikharoh sudah ada tanda2 baik dan cocok untuk H Hasan Aminuddin untuk membangun Jawa Timur. Makanya kami terus mendo'akan dan berjuang untuk H Hasan Aminuddin sukses sebagai Cagub Jatim, hingga berhasil menjadi pimpinan nomer satu di Jawa Timur ini, "tegas KH Abd Wasik Hanan, Pengasuh Ponpes Miftahul Ulum, Desa Jatiurib, Kecamatan Krejengan, Kab Probolinggo, saat ditemui dirumahnya, Minggu (5/1/2017).

Sosok H Hasan Aminuddin, kata KH wasik,sudah tidak diragukan lagi dalam segi ilmu politik. Bahkan H Hasan, mulai berkiprah dibidang politik sejak mulai tahun 1992 lalu, dan pernah menjabat anggota DPRD Kabupaten Probolinggo Fraksi PPP, dan termasuk anggota Dewan termuda se Indonesia saat itu.

"Jiwa Sosial dan kepedulian pada masyarakat kecil sangat tinggi. Beliau (H Hasan,red) sangat menghargai orang lain, menyantuni anak yatim dan para janda, sekaligus skill-nya tidak diragukan lagi, baik Ilmu politik dan agamanya, "jelas KH Wasik, mengaku bersama santrinya selalu mendoakan H Hasan Aminuddin sukses pada pil kada Jatim 2018 mendatang.

Secara terpisah juga ada dukungan Ulama muda, Ustad H Masduki, Ketua PC JQH (Jamiyatul Quro' Wal Huffad) Kabupaten Probolinggo, menjelaskan, setelah tahun 1992 H Hasan menjabat anggota DPRD, ditahun 1998 H Hasan Aminuddin, menjabat Ketua DPRD Kab Probolinggo, dan pada tahun 2003 hingga 2013 terpilih menjadi Bupati Probolinggo selama dua periode.

"Apapun alasannya, kami bersama masyarakat kalangan bawah akan berjuang untuk H Hasan Aminuddin, maju terus sebagai Cagub Jatim,"tegas Ustad H Masduki, didampingi Muchlis, Ketua PC Ansor Kabupaten Probolinggo, Minggu (5/2/2017) seusai rapat Musyawarah Kerja JQH NU di gedung Hasan Center di Dringu. ( Dimas )



//

Subscribe to receive free email updates: