Komunitas Masyarakat Cepu dan PMI Galang Aksi Donor Darah

Anggota Komunitas Masyarakat Cepu mengikuti aksi donor darah kerjasama dengan PMI Blora. (foto: dok-pmibla)
BLORA. Sebagai bentuk kepeduliasn terhadap sesama yang sedang sakit dan membutuhkan pertolongan tambahan darah, Komunitas Masyarakat Cepu (KMC) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Blora menggelar aksi sosial donor darah untuk umum.

Bertempat di kawasan Tuk Buntung, tepatnya halaman SMA PGRI Cepu, kegiatan sosial yang diselenggarakan pada hari Minggu (5/2/2017) ini pun berjalan lancar dan diminati seluruh anggota. Sejak Minggu pagi setelah berolahraga bersama, satu persatu para pendonor melakukan cek tekanan darah dan pengambilan darah oleh petugas PMI.

Tidak hanya anggota KMC saja, para anggota senam sehat dari Yanti Gym juga turut serta dalam aksi sosial ini. "Alhamdulillah meskipun tidak seberapa, ini akan sangat berguna untuk menolong nyawa seseorang yang sedang sakit dan membutuhkan tranfusi darah. Semoga hasilnya nanti bisa untuk membantu sesama," ucap Sugiharto anggota KMC.

Ketua PMI Kabupaten Blora, Hj. Umi Kulsum mengapresiasi kegiatan sosial donor darah yang diselenggarakan oleh KMC. Dia juga mengucapkan terimakasih kepada KMC atas kepeduliannya terhadap sesama. "Terimakasih saudara-saudara KMC, setetes darah akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan," ujarnya.

Sementara itu, Tunggul salah satu petugas donor darah menyatakan dari kegiatan yang dilaksanakan beberapa jam tersebut, PMI Blora berhasil mengumpulkan darah sebanyak 25 kantong dengan berbagai jenis golongan darah. Semua darah yang diperoleh lantas dibawa ke UTD PMI untuk dilakukan proses penyimpanan. (ip-infoblora)

Subscribe to receive free email updates: