KETUA BEM USTJ: Jangan Berprasangka Buruk, Sebelum Bertindak dan Melawan

Ribuan Rakyat Papua Perayaan HUT ke-55 di Jayapura, dari Lapangan Rusunawa Perumnas III Waena, 01/12/2016, (Foto: Soleman S/KM)
Jayapura, (KM)--- Nelius Wenda, selaku  ketua BEM USTJ dan juga sebagai  aktivis Papua menegaskan semua anak muda agar Jangan Berprasangka Buruk, Sebelum Bertindak dan Melawan dalam perjuangan Papua merdeka. Jangan berfikir, jika saya berjuang untuk Papua merdeka akan ditangkap, dipukul, disiksa, dipenjarahkan, ditahan, dan diproses hukum serta ditembak mati.

Kata Wenda, itu hanya iblis yang taru rasa takut dalam hati. Kita harus menyuarakan hak kita dan kebenaran yang kita berjuang akan membebaskan bangsa kita, lanjutnya pada perayaan pengucapan syukur hari ulang tahun kemerdekaan bangsa Papua, di Rususna Waena, Jayapura (1 /12/2016).


"Dia juga mengajak  anak muda papua  saatnya bangkit memperjuangkan dan merebut  nasib  bangsa papua, kita sudah cukup lama menderita di bawah tekanan penindasan Indonesia, melalui HUT Bangsa Papua yang ke 55  ambil langkah satukan barisan merebut kedaulatan,"ungkap Wenda.

Dari tempat yang sama, Warpo Wetipo, dalam pesannya mewakili KNPB pusat juga mengak agar semua rakyat Papua tidak mudah terprovokasi dengan media masa yang provokatif," Kata Wetipo.

 "Jangan terpancing dengan media masa yang provokatif, yang di buat oleh orang pihak ketiga yang peca-bela persatuan orang papua,"ujar dihadapan ribuan rakyat yang hadir pada perayaan  HUT papua tadi pagi.

Lebih lanjut, Wetipo mengatakan, lawan adalah solusi yang tepat guna mempertahankan identitas bangsa papua sebagai bangsa yang berdaulat seperti bangsa–bangsa lain di dunia.  
 "Tanpa lawan kita akan terus menderita dibawah kuasa colonial Indonesia,"katanya.

Dari pantauan media ini di lapangan, kegiatan dari awal sampai akhir berjalan lancar. Bahkan semua ribuan rakyat yang hadir pun pulang dengan aman dan damai.

Liputor: Soleman Itlay
Editor: Andy-Go

Subscribe to receive free email updates: