Sukses TMMD, Terus Dikebut Rehab RTLH di Pitulasi

Sukses TMMD, Terus Dikebut Rehab RTLH di Pitulasi
Foto : urip
CILACAP, panturaNews.info  --  Hingga Kamis (6/10/2016), pengerjaan sasaran fisik TMMD Reguler ke-97 Kodim Cilacap  terus dilakukan.  Salah satu sasaran yang tengah  dikebut adalah perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH),  milik Tono,  warga RT 02/06 Dusun Pitulasi. Sementara itu  rehab sejumlah  RTLH  yang lain  juga masih terus dikerjakan.

Danki Satgas Lettu Inf. Hartadi turun langsung memimpin perehaban rumah tersebut.  Bersama sejumlah warga, anggota  satgas TMMD, mereka  memulai pengerjaan perehaban milik Tono tersebut dengan penuh semangat. "Kebetulan banyak anggota Satgas yang bisa memasang bata serta mengolah adukan sehingga dalam sekejap, bangunan bata sudah terpasang rapi." ucap Danki


Lebih lanjut Danki Hartadi mengatakan,  perehaban rumah milik Tono itu dilakukan  paling terakhir, karena kondisi rumahnya sangat   parah.  Kayu-kayu penyanggah juga sudah pada lapuk, '' kemarin saja sewaktu dibongkar,  ada salah satu tiang yang patah karena memang sudah keropos sehingga harus ditopang dengan sejumlah bambu agar atap rumah tidak ambruk." Ungkapnya. Ditambahkan, sejumlah anggota Satgas serta warga setempat yang datang membantu, semakin mempercepat perehaban rumah milik Tono ini.  (Hendra)

Subscribe to receive free email updates: