Mantap, Warga DKI semakin sayang pada Ahok karena hal ini!!



Media Online Antara – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) lagi-lagi membuat sesuatu yang mengejutkan bagi warga DKI, kali ini Ahok menghadirkan pasukan ungu yang merupakan petugas dari Dinas Sosial DKI Jakarta untuk membantu para lansia, yang mana sebelumnya telah hadir pasukan oranye dari Dinas Kebersihan dan Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PSSU), pasukan biru dari Dinas Tata Air dan pasukan hijau dari Dinas Pemakaman dan Pertamanan DKI Jakarta.


Pasukan ungu tersebut telah diresmikan pada tanggal 21 September 2016 lalu dan bertepatan dengan hari Alzheimer sedunia, dan pasukan ungu juga akan tersebar ke beberapa titik di Ibu Kota, untuk tahap pertama ini, sekitar 200 pasukan ungu yang telah dilatih.




Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama
Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

Demi mewujudkan Ibu Kota yang ramah dimensia dan lansia lah pasukan ungu ini diadakan, dan pasukan ungu ini terdiri dari dokter, perawat, kader dari Dinas Kesehatan, relawan Yayasan Alzheimer Indonesia (ALZI), dan petugas pelayanan pengawasan dan pengendalian sosial (P3S) Dinas Sosial.

"Pasukan ungu akan kasih tahu kalau ada orang yang pikun atau alzheimer telantar. terus orang tua telantar meski dibawa ke panti, kayak gitu," tutur Ahok dikutip rahasiakan.com.




Ahok dan Pasukan ungu
Ahok dan Pasukan ungu

Rasa peduli Ahok terhadap warga yang begitu besar tercurah dalam kegiatan tersebut ditengah kemelut suasana Pilkada DKI yang saat ini dipenuhi dengan isu-isu miring, akan tetapi Ahok tidak terlalu memikirkan hal-hal yang dapat mengganggu dirinya dalam melaksanakan tugas.

Bagaimana menurut Anda? kalau rahasiakan.com sih berharap Ahok kembali menjadi Gubernur DKI.


Penulis: Sudjatmoko






loading…



Subscribe to receive free email updates: