Hasil Austria vs Wales : Dua gol Marko Arnautovic Pupuskan Kemenangan The Dragons [VIDEO]




Okterus.com – Semi Finalis Piala Eropa 2016, Wales, gagal meraih poin penuh saat bertandang ke markas Austria pada pertandingan penyisihan Grup D Kualifikasi Piala Dunia 2018, yang digelar Ernst-Happel Stadium, pada hari Jumat (07/10/2016).


Timnas Wales sebenarnya sempat unggul 2 kali, namun pada akhirnya Austria berhasil menyamakan skor menjadi 2-2. Dua gol Wales masing-masing dicetak oleh Joe Allen pada menit 22 dan gol bunuh diri yang dicetak Kevin Wimmer pada menit ke 45. Sedangkan 2 gol Austria dicetak oleh Marko Arnautovic pada menit ke 28 dan 48.


Pada awal-awal babak pertama, Timnas Austria selaku tuan rumah langsung mencoba menekan pertahanan Wales dengan beberapa serangannya. Namun keunggulan justru berhasil didapatkan terlebih dahulu oleh The Dragos lewat aksi Joe Allen. Berawal dari tekanan yang dilakukan Gareth Bale di sisi kiri pertahanan Austria.


Hasil Austria vs Wales : Dua gol Marko Arnautovic Pupuskan Kemenangan The Dragons

Marko Arnautovic saat mencetak gol ke gawang Wales via theguardian

Winger Real Madrid itu kemudian mengirimkan umpan silang ke depan gawang, namun masih mampu digagalkan oleh para pemain bertahan Austria. Akan tetapi bola pentalan tersebut justru jatuh ke kaki Joe Allen. Tanpa pikir panjang gelandang Stoke City itu langsung melepaskan tembakan keras yang tak bisa dihalau oleh kiper Robert Armer.




Namun keunggulan tim tamu tidak bertahan lama. Sebab pada menit ke 28 Austria bisa membalas lewat gol yang dicetak Marko Arnautovic. Berawal dari umpan lambung yang dilepaskan oleh David Alaba ke dalam kotak penalti, penyerang Stoke City ini kemudian menuntaskan dengan sundulan kerasnya ke gawang Wales.


Saat pertandingan babak pertama akan berakhir dengan skor 1-1. Timnas Wales justru berhasil unggul kembali lewat gol bunuh diri Kevin Wimmer. James Chester yang mengeksekusi tendangan pojok ke dalam kotak penalti, kemudian berhasil dihalau oleh kiper Robert Almer.



Namun bola liar yang masih berada di daerah berbahaya Austria, justru mengenai badan Kevin Wimmer yang kemudian melenggang mulus ke gawang Austria. Wales pun berhasil unggul 1-2 di babak pertama.


Pada awal babak kedua, tim tuan rumah langsung berhasil mencetak gol cepat dan lagi-lagi lewat gol Marko Arnautovic. Golnya kali ini bermula dari kesalahan Joe Allen dan James Chester, yang kemudian dimanfaatkan oleh Marko untuk masuk ke dalam kotak penalti Wales. Penyerang berusia 27 tahun tersebut kemudian tanpa kesulitan menaklukkan kiper Wales.


Hingga berakhirnya pertandingan tidak ada lagi gol yang bisa diciptakan oleh kedua tim. Skor 2-2 pun bertahan hingga pertandingan berakhir. Hasil imbang ini masih membuat Wales menempati peringkat pertama di klasemen sementara Grup D. Sementara Austria, Serbia, dan Irlandia, yang juga sama-sama mengkoleksi 4 poin harus berada di bawah peringkat Wales. Sebab The Dragons masih unggul selisih gol dari 3 pesaingnya tersebut.


Susunan Pemain


Austria :


Robert Almer; Aleksander Dragovic, Martin Hinteregger, Florian Klein, Kevin Wimmer; Julian Baumgartlinger, David Alaba; Marcel Sabitzer, Zlatko Junuzovic, Marko Arnautovic; Mark Janko.


Wales :


Wayne Hennessey; Neil Taylor, Ben Davies, Ashley Williams, James Chester, Chris Gunter; Joe Ledley, Joe Allen, Andy King; Gareth Bale, Sam Vokes


Berikut gol dan highlights pertandingan Austria vs Wales :







Subscribe to receive free email updates: