Ciptakan Ibu Rumah Tangga Kreatif dan Inovatif

Penulis : Akbar
Selasa, 25 Oktober 2016

KRAKSAAN – Beragama cara terus dilakukan oleh Kantor Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Kabupaten Probolinggo demi meningkatkan jumlah kunjungan sekaligus memberikan tambahan ilmu kepada masyarakat. Salah satunya dengan menggelar workshop ibu cerdas, memulai usaha rumahan bagi ibu rumah tangga, Selasa (25/10/2016).

Kegiatan yang dipusatkan di ruang Pustakaloka Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo ini diikuti 80 orang peserta dari ibu-ibu PKK, kader posyandu, Muslimat NU dan masyarakat umum di wilayah Kecamatan Kraksaan. Tujuannya adalah untuk menciptakan ibu rumah tangga kreatif dan inovatif.

Workshop Ibu Cerdas kerja sama dengan Nav88 Production ini dibuka oleh Kepala Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo Santoso. Sebagai narasumber diantaranya Nav88 Production, Bank Jatim, Bank BTPN, Soponyono Swalayan dan Togamas Probolinggo.

Dalam sambutannya Kepala Kantor Perpusda Kabupaten Probolinggo Santoso memberikan apresiasi dan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi dari peserta yang dengan ikhlas dan semangat yang tinggi mau datang dan berkunjung ke perpustakaan.

"Workshop ini merupakan wadah silaturahim dan berkumpul bagi ibu-ibu rumah tangga untuk mendapatkan berbagai macam ilmu pengetahuan yang dapat dijadikan sebagai aktivitas keseharian tambahan bagi ibu-ibu di dalam mengisi waktu luangnya di rumah," katanya.

Dengan aktivitas itulah, Santoso berharap agar ibu-ibu rumah tangga ini dapat mengembangkan potensi dirinya sehingga pada akhirnya dapat memberikan income tambahan bagi keluarga.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat semakin mendongkrak tingkat kunjungan ke Perpusda Kabupaten Probolinggo. Dengan demikian dapat menjadikan Perpusda Kabupaten Probolinggo sebagai pusat kegiatan dan aktivitas masyarakat Kabupaten Probolinggo yang kreatif dan inovatif," harapnya. (wan/Akb)



//

Subscribe to receive free email updates: