Calo dan Makelar Dilarang Beroperasi di Satlantas Blora

Calo dan Makelar Dilarang beroperasi di Satlantas Blora
SPANDUK HIMBAUAN : Anggota Satlantas Polres Blora telah memasang spanduk himbauan dalam rangka pemberantaskan Pungli di lingkungan kantornya.  (Foto : Handayana)
BLORA, panturaNews.info   - Canangkan bebas pungli dalam pentuk apapapun, Satlantas Polres Blora larang semua calo atau makelar beroperasi di area kantornya.  ''Ini perintah Kapolres langsung, dan tentu peraturan itu kami terapkan sepenuhnya,'' tandas Kasatlantas Polres Blora, AKP  Febriyani Aer, Selasa (25/10/2016).

Terkait dengan tekad itu,  sebuah sepanduk ukuran besasr  yang berisikan himbauan dipasang di depan Makolantas setempat. Hal itu dilakukan supaya masyarakat luas tahu ahwa  Satlantas Polres Blora bertekad   untuk  memberantas semua bentuk pungutan liar (pungli) dilingkungan kerjanya.

Menurut  Kasat Lantas AKP Febriyani, pemasangan sepanduk tersebut merupakan salah satu  bentuk pemberitahuan kepada masyarakat. Yakni  semua bentuk  pelayanan yang ada di Satlantas tidak dikenakan biaya apapun,  kecuali biaya resmi yang sudah ditetapkan.

Dijelaskan, pelayanan dimaksud, adalah  pelayanan pembuatan SIM, BPKB maupun pelayanan lainnya. Semua masyarakat yang membutuhkan pelayanan tersebut  dilarang untuk diantar seseorang ''Hal itu dikhawatirkan orang  yang mengantar  tersebut salah satu calo atau makelar,'' tandas AKP Febriyani..

Sementara itu,  terpisah Kapolres Blora,  AKBP Surisman SIK, ketika dikonfirmasi. menyatakan Satlantas Polres Blora saat ini terus bebernah diri, bertekad untuk memberantas praktik pungli dalam bentuk apapaun. Menuutya,  bukan hanya di Satlantas saja yang melakukan hal itu,  melainkan  semua jajaran fungsi sampai ke tingkat Polsek juga berbenah diri melakukan hal yang sama

"Saya menghimbau kepada seluruh  masyarakat Blora, kalau dalam pelayanan anggotanya ada tindakan pungli diluar biaya yang sudah ditetapkan silahkan SMS ke nomer telpon saya, 0812138855060," tandas Kapolres Blora AKBP Surisman. (Handayana)

Subscribe to receive free email updates: