Pertanyaan Hakim Soal Bau Ikan Teri Dan Misteri Sobeknya Celana Jessica Wongso

Pertanyaan Hakim Soal Bau Ikan Teri Dan Misteri Sobeknya Celana Jessica Wongso HorasSumutNews.com - Berita Terkini Terbaru Hari Ini - Hakim Anggota Binsar Gultom mencecar Jessica Kumala Wongso soal celana yang ia gunakan saat bertemu Wayan Mirna Salihin di Cafe Olivier, Grand Indonesia 6 Januari 2016 silam. Dalam persidangan, hakim Binsar meminta rekaman CCTV diputar kembali, untuk memperlihatkan gambar celana sobek.  Metro Jakarta,

HorasSumutNews.com - Berita Terkini Terbaru Hari Ini - Hakim Anggota Binsar Gultom mencecar Jessica Kumala Wongso soal celana yang ia gunakan saat bertemu Wayan Mirna Salihin di Cafe Olivier, Grand Indonesia 6 Januari 2016 silam.
Dalam persidangan, hakim Binsar meminta rekaman CCTV diputar kembali, untuk memperlihatkan gambar celana sobek.
"Pertanyaan kami saudara ga tau kapan sobeknya. Tapi perlu dicatat pertimbangan kami. Seorang gadis seperti Jessica kalau mau bepergian, pastilah akan mengecek, ada nggak sobek, kalau dilihat orang malu dong. Ini beneran sobek alami, atau sengaja disobek, seperti dikatakan pembantu disobek 15 cm, jujur," kata Binsar kepada Jessica di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (28/9/2016).
"Jujur yang mulia, kata-kata silet itu saya tidak mengerti. Waktu saya pergi ke restoran, celana saya nggak sobek, kalau sobek saya enggak pakai," jawab Jessica.
Hakim Binsar lalu bertanya apa alasan Jessica meminta pembantunya membuang celana tersebut. Bahkan setelah dibuang celana itu menghilang.
"Di Australi saya biasa kasih baju, tapi yang layak pakai. Kalau sobek saya buang. Layak pakai bosen saya sumbangkan," kata Jessica.
"Ya itu di Australia, anehnya. Di tong sampah dibaca BAP, nggak ada. Berarti itu sangat penting sepertinya, ada yang melenyapkan?" kata Hakim Binsar.
"Pembantu saya bilang, 'non calananya robek', 'oh yaudah buang aja'. Saya nggak kepikir ada kasus ini, lalu celana saya dicari," kata Jessica.
"Lalu dikatakan pembantu itu (celana) basah kuyup (lalu) dimasukan ke plastik. Saat dia mau buang itu katanya bau, bau ikan teri?" tanya Hakim Binsar.
"Saya enggak tahu," jawab Jessica.
"Ada sebelum dari sana saudara masukkan sesuatu, di kantongnya itu. Bau pakaian seorang gadis, saya kira kalau hanya satu atau dua hari nggak seperti itu baunya," kata Hakim Binsar.
"Karena saya tidak tahu dan itu kantongnya ketat sekali. Saya nggak bisa taro apa-apa," kata Jessica.
"Itu menurut pembantu saudara, tapi sayang, tidak bisa dihadirkan oleh JPU," kata Hakim Binsar.

Subscribe to receive free email updates: