Jokowi Sukses Guncang Dunia, Deklarasi Tax Amnesty Indonesia Paling Tinggi Dunia




Berita Metropolitan –  Harta yang telah dilaporkan di dalam rangka program tax amnesty atau pengampunan pajak terus saja menunjukkan peningkatan yang signifikan.


Menurut data yang Berita Metropolitan dapatkan dari Ditjen Pajak, harta yang telah dilaporkan telah mencapai angka Rp 2.514 triliun.


Adapun untuk total harta yang dicatat tersebut merupakan terdiri dari deklarasi dalam negeri Rp 1.720 triliun, deklarasi luar negeri Rp 666 triliun dan terakhir yaitu dana yang dibawa pulang ke Indonesia atau repatriasi Rp 128 triliun.


Meme Presiden Jokowi Tax Amnesty Indonesia Tertinggi di Dunia.

Meme Presiden Jokowi Tax Amnesty Indonesia Tertinggi di Dunia.

Uang tebusan yang langsung masuk ke dalam kas negara diketahui mencapai angka Rp 54,3 triliun yang kalau dibandingkan dengan data sebelumnya, harga yang dilaporkan sudah naik menjadi Rp 39 triliun.



Trafik Statistik Tax Amnesty.

Trafik Statistik Tax Amnesty.

Sebelumnya, untuk harta yang dilaporkan yaitu mencapai angka Rp 2.476 triliun.


Sampai dengan saat ini, para pengusaha-pengusaha raksasa di Indonesia terus saja berdatangan ke kantor pajak.



Bahkan salah satunya adalah Sandiaga Uno yang merupakan cawagub dari usungan partai Gerindra dan PKS turut mengikutinya.



Sandiaga Uno diketahui telah datang ke kantor pajak untuk bisa mengikuti program pengampunan pajak atau tax amnesty.


"Saya betul-betul merasa terhormat menjadi bagian dari program pemerintah yang memberikan hak kepada seluruh warga negaranya untuk berpatisipasi dalam program pengampunan pajak," tegas Sandiaga dikutip Berita Metropolitan.


Sandiaga Uno ikut Tax Amnesty.

Sandiaga Uno ikut Tax Amnesty.

Di dalam kesempatan tersebut, Sandiaga mengajak untuk seluruh warga negara Indonesia agar bisa mendukung program pemerintah itu.


"Ini adalah goresan tinta emas dalam ekonomi di Indonesia. Walaupun pada awalnya sempat ada keraguan, ternyata rakyat Indonesia bila diberi kesempatan dan program yang jelas sangat mendukung program pemerintah dan sangat ingin Indonesia lebih baik ke depannya," tukasnya.


 


 


Penulis: Juwita






Subscribe to receive free email updates: