Daftar Berbagai Macam Gas Air Mata yang Dimiliki Pasukan Brimob

Daftar Berbagai Macam Gas Air Mata yang Dimiliki Pasukan Brimob HorasSumutNews.com - Berita Terkini Terbaru Hari Ini - Pernah melihat pasukan penindak dari Korps Brigade Mobil atau Brimob yang melakukan aksi penetrasi untuk mengedalikan massa yang melakukan aksi unjuk rasa atau kerusuhan? Pada tahap tertentu, Berita Polri,

HorasSumutNews.com - Berita Terkini Terbaru Hari Ini - Pernah melihat pasukan penindak dari Korps Brigade Mobil atau Brimob yang melakukan aksi penetrasi untuk mengedalikan massa yang melakukan aksi unjuk rasa atau kerusuhan?
Pada tahap tertentu, Resimen Pelopor Brimob akan mengunakan gas air mata yang diluncurkan dengan senjata pelontar untuk mencairkan massa yang bertindak tidak kondusif atau tidak sesuai prosedur dalam melakukan aksi unjuk rasa.
Namun tahukah Anda bahwa tabung gas air mata memiiki berbagai warna yang menjadi penanda jenis-jenis gas air mata?
Dalam kunjungan tim Angkasa ke Markas Resimen II Pelopor Brimob Mabes Polri yang berlokasi di daerah Kedung Halang, Bogor, pada Senin (26/9) lalu, Kepala Seksi Operasi (Kasiops) Resimen Pelopor IIBrimob Kompol Kevin Leleury memperlihatkan berbagai persenjataan yang dimiliki Resimen itu.
Tak hanya memperlihatkan senjata-senjatanya, diperlihatkan pula berbagai jenis amunisi dari senjata-senjata tersebut.
Salah satu senjata yang diperlihatkan adalah pelontar gas air mata, senjata yang sering sekali dijumpai ketika terjadi aksi massa yang tidak kondusif.
Senjata ini memiliki enam jenis amunisi dengan warna yang berbeda. Masing-masing warna memiliki jenis yang berbeda pula.
Tabung berwarna biru (DH001-6), tabung ini berjenis cluster smoke.
Tabung berwarna hijau (DH001-1DS), tabung ini berjenis smoke.
Tabung berwarna ungu (DH-001-5DS), tabung ini berjenis twist smoke.
Tabung berwarna kuning (DH001-4), tabung ini berjenis rubber ball.
Tabung berwarna merah (DH001-2DS), tabung ini berjenis powder.
Tabung berwarna silver (DH001-7), tabung ini berjenis flares bomb.

Subscribe to receive free email updates: